UA-41999775-1

Friday, January 13, 2012

Pernah dengar yang namanya V Spa, Ratus Spa atau Spa Vagina? saat ini dikota-kota besar seperti Jakarta dan Bali, sudah wajib hukumnya untuk sebuah spa memberikan pelayanan ini.  Spa vagina adalah suatu bentuk perawatan tubuh yang memfokuskan pada organ intim wanita yang mencakup perawatan luar dalam.  Sebetulnya V-Spa ini merupakan bentuk perkembangan dari perawatan ratus pada tradisi jawa dan memang sudah dilakukan sejak zaman dulu.
Saat ini mungkin spa vagina lebih banyak dikenal oleh para calon pengantin saja yang ingin memberikan sesuatu yang spesial di malam pertama.  Namun sebetulnya spa vagina baik sekali untuk keharmonisan hubungan antar suami istri. Perawatan dari luar itu mencakup pelatihan otot-otot dasar organ intim, pemijatan ke titik-titik seksual dan juga ke otot-otot dasar panggul yang menimbulkan sensasi seksualitas.
Untuk merawat kebersihan vagina, secara tradisional biasanya dipakai air rebusan daun sirih yang dipercaya mengandung antiseptik alami untuk membersihkan vagina.  Saat ini dengan alasan kepraktisan, banyak yang suka pergi ke spa untuk merawat daerah kewanitaannya, salah satunya dengan spa vagina ini.
Tahapan perawatan V-spa ini terdiri dari pertama-tama vagina dibersihkan, ditotok, di-massage, di-scrub atau dimasker lalu kemudian di-steam atau diasap. Penguapan atau pengasapan bermanfaat mencegah dan mengurangi keputihan, menghilangkan bau badan dan bau tak sedap dari organ intim. Perawatannya dengan menggunakan antibiotik, tapi tetap menjaga keseimbangan pH di dalam vagina. Beda dengan ratus emvon, yang perawatannya hanya dengan di-steam atau diasap. Manfaatnya kurang lebih sama, agar vagina wangi dan mengurangi keputihan.
Untuk ratus spa sendiri yang perawatannya dengan di-steam atau diasap, ratus spa juga kaya manfaat. Antara lain menstimulasi peredaran darah, mengatasi sindrom pramenstruasi, menghilangkan rasa nyeri dan kelelahan otot, serta menghangatkan vagina. Sehingga, vagina yang letih kembali fresh dan siap beraksi. Meski begitu, ratus tidak dapat menyembuhkan infeksi atau keputihan, melainkan hanya mencegah. Oleh karena itu perawatan Ratus Spa sebaiknya dilakukan apabila keadaan vagina sehat.
Nah kita bisa memilih apakah ingin menjalani perawatan dengan spa vagina atau ratus spa, keduanya memang bertujuan untuk membuat vagina menjadi sehat, bersih, keset dan wangi.  Jika begini, suami juga makin lengket kan.

No comments:

UA-41999775-1